CARA MEMBUAT TEXTURE DI COREL DRAW

Cara Membuat Texture Di CorelDraw -  texture di coreldraw  seringkali terlupakan karena saking simpel cara pengerjaannya, hal itu ungkapan untuk para ahli desain yang sudah berpengalaman. Artikel ini melanjutkan pembahasan ane sebelumnya tentang cara kerja transformation, sebelum kita membahas terlalu jauh mari kita cari tahu dulu apa sih yang di maksud dengan texture ?  

Texture fill di coreldraw secara garis besar adalah warna pada obyek yang akan diganti dengan texture bawaan dari coreldraw, adapun langkah-langkahnya seperti berikut.


Cara membuat texture di CorelDraw


Buat obyek dulu terserah agan bentuknya, di sini yang ane bikin yaitu kotak, walau bundar juga boleh.


Pada Toolbox --> Pilih Fill tool --> Texture Fill.


Jadi akan terbuka jendela parameter perihal texture fill, layaknya di bawah ini, terus tentukan texture yang agan kehendaki, setting parameter pada Pottery Wheel 2 Color buat mengatur ukuran, pewarnaan dan lain-lain.


Klik Ok jadi akhirnya layaknya gambar di bawah ini.


Buat ubah bitmap agan tinggal convert to bitmap dulu baru dapat buat ubah gambar, layaknya memotong obyek, menggepengkan obyek, berikan effect serta lain sebagainya.

Akhirnya seperti gambar di bawah inilah jadinya ;


Sekian untuk hari ini Cara Membuat Texture Di CorelDraw semoga bermanfaat selanjutnya silahkan agan-agan kembangkan, semua tidak akan ada hasil kalau tidak ada action. Selamat mencoba.
Share this article :
 

+ komentar + 2 komentar

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Sekilas Bloggers - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger